Kapolres Bantah Ada Teroris di Kulonprogo

Posted: July 4, 2010 in news

Kulonprogo – Merebaknya isu teroris yang kian meresahkan warga di Kecamatan Kalibawang dan Samigaluh membuat Kapolres Kulonprogo AKBP Darmanto angkat bicara. Darmanto dengan tegas membantah adanya jaringan teroris berkeliaran di dua kecamatan yang berbatasan dengan wilayah Purworejo Jawa Tengah itu.

“Tidak ada teroris di Kulonprogo. Hingga kini kami belum mendapat laporan adanya sekelompok orang asing yang diduga terlibat dalam jaringan teroris. Patroli yang intensif dilakukan selama beberapa hari ini juga tidak menemukan indikasi adanya gerakan mencurigakan dari sekelompok orang yang dikabarkan meresahkan warga” kata Darmanto saat dihubungi via telepon, Minggu (4/7).

Terkait dengan ditemukannya sejumlah anjing milik warga Banjaroyo Kalibawang yang mati secara tidak wajar belum lama ini, Darmanto menganggap kejadian itu adalah ulah dari orang yang tidak bertanggungjawab dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan teroris.

“Masyarakat jangan mudah terpancing oleh isu yang hanya memperkeruh suasana. Kalau memang ada sesuatu yang mencurigakan, segera lapor ke kepolisian” himbaunya.

Terpisah, Kapolsek Kalibawang AKP Budi Susilanta mengatakan situasi di Kalibawang kini mulai berangsur normal. Kekhawatiran warga akan isu teroris lambat laun mulai teredam setelah pihaknya terus meningkatkan patroli dan melakukan sosialisasi.

“Kami terus menghimbau pada warga untuk tetap waspada. Jika ada sesuatu yang mencurigakan langsung laporkan pada polisi, jangan main hakim sendiri” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinkamtibmas Polsek Samigaluh Iptu Subardi. Selain terus melakukan patroli ke rutin ke sejumlah tempat terutama di wilayah perbukitan dan desa-desa dipelosok, pihaknya juga terus mengintensifkan sosialisasi. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s