Penculik Bocah Berkeliaran di Pengasih

Posted: July 5, 2010 in news

Kulonprogo – Kasus penculikan bocah berkedok pemulung kini merebak di wilayah Kecamatan Pengasih. Belum lama ini, Suprapti (35) warga Pedukuhan Kalipetir Kidul Margosari Pengasih hampir saja kehilangan putri sewayangnya.

Informasi yang diperoleh di lapangan, komplotan penculik itu mengendarai mobil bak terbuka (pick up, red) warna hitam layaknya pembeli barang rongsokan yang biasa berkeliling di kampung-kampung. Namun anehnya, tidak ada satupun barang rongsokan di bak mobil tersebut.

“Ada empat orang di dalam mobil itu, tiga laki-laki dan satu perempuan. Sementara tiga laki-laki itu di dalam mobil, yang perempuan keluar dan mengambil anak Suprapti yang saat itu tidak dalam pengawasan” terang tetangga korban, Rubiyati (28).

Beruntung korban memergoki perempuan tak dikenal itu saat sedang membopong anaknya di halaman rumah. Mendengar korban berteriak minta tolong, perempuan itupun langsung mengembalikan anaknya dan bergegas kabur meninggalkan lokasi.

“Sejak ada peristiwa itu, terus terang kami khawatir. Khususnya bagi warga yang memiliki anak masih di usia balita” terang Suprapti yang juga memiliki putri masih berusia dua tahun.

Menindaklanjuti adanya kasus percobaan penculikan itu, jajaran Polsek Pengasih langsung melakukan operasi di seputaran Kalipetir dan wilayah lain, Senin (5/7).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Slamet itu juga melakukan pendataan pada belasan pemulung yang sehari-harinya mengais rongsokan di wilayah Gunung Gondang Margosari Pengasih.

“Kami menghimbau warga agar melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan ke Polsek. Sedangkan pendataan pada pemulung itu hanya sekedar antisipasi dan memastikan bahwa kawanan penculik itu memang berasal dari luar Pengasih” jelas AKP Slamet. (leo)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s