Maling Handphone, Nyonyor Dimassa

Posted: July 16, 2010 in hard news, news

*Nyaru Orang Alim Untuk Jerat Korbannya

Kulonprogo – Berkedok sebagai pria sopan dan rajin beribadah, Hendra Gunawan (27) warga Kroto Girimulyo berhasil ngembat handphone milik kenalannya, Leni Yuni Astuti (23) warga Karangsewu Galur. Namun sayang, belum sempat menikmati hasil jarahannya, Hendra terlanjur nyonyor dihajar massa , Jumat (16/7).

Perkenalan keduanya berawal di RSUD Wates sejak Selasa (13/7). Di tengah kesibukannya mengurus kakaknya yang tengah menjalani rawat inap, Leni bertemu dengan Hendra yang mengaku juga sedang menunggui salah satu keluarganya. Sejak saat itu, hubungan keduanya semakin dekat. Selain sering menemani Leni menunggui kakaknya, Hendra juga kerap menraktirnya makan.

Keanehan mulai terjadi pada Jumat pagi (16/7). Saat ditinggal mandi, handphone Leni yang dibiarkan tergeletak di ruang perawatan tiba-tiba raib. Hendra yang sebelumnya berada di kamar itu juga menghilang.

“Kata satpam, Hendra baru saja meninggalkan RSUD dengan naik ojek. Diantar tukang ojek yang sebelumnya ditumpangi Hendra,  saya pun mengejarnya dan bertemu di dekat terminal Wates” terang Leni di ruang SPK Polres Kulonprogo.

Anehnya, Hendra menurut saja saat diajak kembali ke RSUD Wates dengan berboncengan bertiga. Sesampainya di RSUD, massa sudah berkumpul karena sebelumnya beredar kabar adanya maling blusukan di RSUD.

Karena diteriaki maling, Hendra langsung turun dari boncengan dan melarikan diri. Namun apes, baru sampai di areal persawahan sebelah RSUD, Hendra tertangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan massa yang geram dengan ulahnya.

Beruntung satpam RSUD berhasil mengamankannya dan langsung menelepon Polres Kulonprogo. Hingga berita ini diturunkan, Hendra masih dalam penyidikan intensif petugas Satreskrim Polres.

Pasalnya, menurut pengakuan korban, Hendra mengaku mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S3. Hendra juga pernah memamerkan laptop namun ternyata tidak mahir mengoperasikannya.

“Setelah saya cek, ternyata di dalam laptop itu ada sejumlah dokumen milik mahasiswa UGM. Sejak itu saya sangsi dengan siapa sebenarnya si Hendra itu. Ternyata benar dugaan saya” pungkas Leni. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s