Kasus Pengrusakan Mobil Dimejahijaukan

Posted: July 26, 2010 in news

Yudo menunjukkan kaca mobilnya yang pecah. Mobil tersebut kini berada di halaman PN Wates sebagai barang bukti

*Kedua Pihak Sama-Sama Ngotot

Kulonprogo – Kasus pengrusakan mobil Toyota Corona tahun 1976 milik salah satu warga Tayuban Panjatan, Yudo (40), yang telah ditangani Polsek Panjatan sejak sekitar 2 bulan silam mulai disidangkan di PN Wates sejak Sabtu (24/7) kemarin. Sedangkan sidang kedua dengan agenda pemeriksaan saksi, Senin (26/7), batal dilaksanakan dan diundur seminggu lagi.

Kasus ini diperkirakan bakal berlangsung alot. Pasalnya, kedua belah pihak, yakni Yudo dan pihak yang diduga melakukan pengrusakan, Eko (30) yang juga warga Tayuban Panjatan, sama-sama ngotot tidak bersalah.

“Saat itu mobil diparkir rekan saya di dekat bengkel milik Eko di wilayah Nagung Panjatan. Petangnya, saya mendapat kabar jika kaca mobil saya pecah karena ditimpuk batu sebesar kelapa. Selain itu, oli mobil juga dicampuri pasir sehingga mesinnya rusak ” terang Yudo.

Mengenai motif perusakan, Yudo mengaku tidak tahu-menahu. Pasalnya, dia merasa tidak pernah punya masalah dengan Eko. Meski demikian, Yudo mengakui jika selama ini beredar kabar perusakan mobilnya akibat dirinya memiliki hutang pada Eko.

“Saya tidak pernah punya hutang pada Eko. Saat kasus masih ditangani Polsek Panjatan, Eko mengaku telah merusak mobil saya. Namun dalam persidangan pertama, dia tidak mengakui perbuatannya di depan hakim” jelasnya.

Terpisah, Eko mengatakan jika Yudo memiliki hutang menumpuk yang belum sekalipun dicicilnya. Mengenai pengakuannya di Polsek Panjatan, Eko mengakui jika hal itu ditempuhnya agar bisa dipertemukan dengan Yudo. Sebab, Yudo sebelumnya sangat sulit ditemui.

“Di Polsek sudah diupayakan perdamaian. Saya bersedia mengganti kerusakan kaca mobilnya asal Yudo juga sanggup melunasi hutang-hutangnya. Namun dia terkesan menghindar. Tiba-tiba kasus ini telah dilimpahkan ke pengadilan”, jelas Eko saat ditemui di halaman PN Wates, Senin (26/7).

Meski demikian, Eko siap menghadapi persidangan dengan menyiapkan empat pengacara. Selain berupaya memenangkan persidangan, pihaknya juga telah mempersiapkan tuntutan balik.

“Semoga semua fakta dan kebenaran dapat terungkap dalam proses persidangan selanjutnya” pungkas Eko. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s