Ibu Negara “Repotkan” Istri Para Menteri

Posted: August 4, 2010 in news

Istri Menkopolkam Ratna Djoko Suyanto saat meninjau program rumah pintar di Hargotirto Kokap

*SIKIB Meninjau Rumah Pintar di Kokap

Kulonprogo – Rencana kedatangan Ibu Negara Ani Yudhoyono untuk meresmikan Rumah Pintar yang dibangun warga di Desa Hargotirto Kokap cukup menyibukkan berbagai kalangan. Bukan hanya Pemkab Kulonprogo dan Pemprov DIY saja, empat istri Menteri dan istri Jaksa Agung yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) pun turut “repot”.

Pasalnya, SIKIB sendiri yang mencanangkan Desa Hargotirto sebagai percontohan (pilot project) program rumah pintar. Untuk itu, lima perwakilan SIKIB, yakni istri Menkopolkam Ratna Djoko Suyanto, istri Jaksa Agung Dany Hendarman Supandji, istri Menteri BUMN Liza Mustafa Abu Bakar dan istri Wamenlu Moeliek Triyono, datang meninjau lokasi untuk melihat perkembangan terakhir pembangunan rumah pintar, Rabu (4/8).

Selain meninjau percontohan rumah pintar, kedatangan para istri Menteri itu sekaligus untuk mengecek lokasi dan persiapan kedatangan ibu negara. Hasil cek lokasi dari perwakilan SIKIB ini akan disampaikan ke protokol negara untuk nantinya dilakukan cek lokasi ulang. Sebab, prosedur kedatangan ibu negara cukup rumit karena ada aturan dan standar tersendiri, baik dari sisi keamanan, akses jalan, maupun sarana lainnya.

“Penentuannya nanti berdasarkan hasil tinjauan lokasi dari protokol negara. Apakah layak untuk dikunjungi ibu negara atau tidak. Kami hanya mengawali saja,” ujar istri Menkopolkam Ratna Djoko Suyanto.

Ratna menjelaskan, rumah pintar ini menjadi pusat kegiatan warga mulai dari sentra kerajinan kriya, masyarakat sehat, hingga penanaman pohon. Harapan kedepannya, agar masyarakat kedepannya semakin berdaya dan maju.

Mengenai persiapan menyambut kunjungan Ibu Negara, Sekda Kulonprogo Budi Wibowo mengungkapkan, pemkab sudah menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari sarana sampai format acaranya.

“Semuanya sudah disiapkan sedemikian rupa. Untuk itu, kami sangat berharap agar rencana kedatangan Ibu Presiden RI dapat terwujud dan terlaksana dengan baik” jelasnya. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s