Ratusan Botol Miras Disita Petugas

Posted: August 9, 2010 in hard news, news

Kardus-kardus berisi miras yang tersita dalam Operasi Cipta Kondisi

*Operasi Cipta Kondisi Jelang Ramadhan

Kulonprogo – Meski berkali-kali dilakukan razia, peredaran minuman keras (miras) di Kulonprogo masih saja marak. Diduga, para pedagang dan pembeli miras kini sudah mulai canggih dalam melakukan transaksi. Selain itu, para pedagang miras juga semakin rapat menyimpan miras hingga susah terendus oleh petugas.

Meski demikian, dalam operasi cipta kondisi yang digiatkan Polres Kulonprogo menjelang Ramadhan ini, petugas Satuan Narkoba tetap berhasil mengamankan ratusan miras berbagai merk dan kemasan dari dua pedagang yang berbeda di wilayah Kecamatan Panjatan, kemarin.

“Sebanyak 96 botol miras berhasil diamankan dari salah satu kios di Desa Bojong Panjatan. Sedangkan di salah satu warung di Desa Depok Panjatan, petugas mengamankan sekitar 60 botol miras” jelas Kasat Narkoba AKP Sumino, Senin (9/8).

Sumino menambahkan, kedua pedagang yang tertangkap akan segera diajukan ke persidangan di Pengadilan Negeri Wates. Mereka akan didakwa melanggar perda No 11 tahun 2008 tentang larangan peredaran minuman beralkohol. Sedangkan untuk rencana pemusnahan barang bukti miras yang terkumpul, pihaknya masih menunggu ijin dari Departemen Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo.

Mengenai modus operandi yang kini marak dilakukan para pedagang dan pembeli miras, Sumino enggan membeberkan lebih lanjut. Pasalnya, dia khawatir jika beberapa pedagang yang masih dalam target operasi (TO) nantinya bakal lolos.vUntuk peredaran narkoba, dalam operasi cipta kondisi kali ini polisi belum mendapati satu pun pengedar ataupun pemakai. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s