Partai Dermokrat Hanya Incar Posisi Wakil Bupati

Posted: August 14, 2010 in news

Kulonprogo – Setelah sekian lama memilih jauh dari hiruk-pikuk percaturan politik jelang pilkada, kini saatnya Partai Demokrat (PD) ambil suara. Pada pilkada Juli 2011 mendatang, partai berlambang bintang mercy itu akhirnya memastikan hanya akan mengusung calon wakil bupati (cawabup) saja.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PD se Kulonprogo Suripto seusai menggelar rapat di Lendah, Sabtu (14/8). Meski belum menyebut nama, Suripto memastikan figur yang diusungnya adalah kader partai yang terbaik dan potensial.

“Kami telah sepakat dengan kriteria calon yang akan kami usung. Sejauh ini kami juga sudah mengantongi beberapa nama. Namun saat ini belum bisa kami umumkan. Nanti akan kami umumkan pada waktu yang tepat,” ujar Suripto.

Ditambahkan Suripto, cawabup yang bakal diusung partai warna biru laut itu jelas sosok putra daerah yang paham dengan permasalahan masyarakat Kulonprogo dan mempunyai  visi misi yang jelas dalam memajukan daerah.

Pihaknya telah berkonsolidasi ke berbagai tingkat kepengurusan partai, terutama bagi pengurus PAC di 12 kecamatan. Kombinasi dari dua unsur itu yang akan menjadi kunci terpilih atau tidaknya calon yang diajukan.

Lebih lanjut sekretaris PAC PD Lendah itu menyatakan, dengan 8 anggota duduk di DPRD, termasuk 3 anggota dari parpol lain yang menggabungkan diri, Fraksi Demokrat berhak mengajukan paket cabup dan cawabup sekaligus. Namun melihat konstelasi politik yang ada, PD akan membangun koalisi dengan satu atau beberapa partai lain.

“Sejauh ini, kami telah intensif menjalin komunikasi dengan partai-partai lain demi membangun koalisi. Semoga dalam waktu dekat segera tercapai kesepakatan. Sehingga, calon yang kami usung bisa lebih siap sejak dini untuk memenangkan Pemilukada tahun depan,” darap Suripto. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s