Pemadaman Listrik Lumpuhkan Kota Wates

Posted: August 29, 2010 in news

Kulonprogo – Berbagai aktivitas warga Kecamatan Wates terhambat akibat pemadaman listrik sejak Sabtu (28/8) hingga hari ini, Minggu (29/8). Gara-garanya, PT PLN unit pelayanan dan jaringan Wates tengah sibuk memasang jaringan tiga phase untuk Universitas Negeri Yogyakarta kampus Wates dan rekonduktor jaringan dari alun-alun Wates hingga kampus UNY (dari Jl.Bayangkara sampai dengan Jl. Tentara Pelajar).

Dalam surat pemberitahuannya, Manajer PLN UPJ Wates Soetikno menjelaskan pihaknya akan memadamkan aliran listrik sebagian feeder WT- 2 dalam dua hari sejak pagi hingga sore.

“Pemadaman pada hari Sabtu dimulai sejak pukul 11.00-15.00 WIB. Sedangkan untuk hari Minggu, listrik mulai dipadamkan sejak pukul 09.00-15.00 WIB. Untuk itu kami mohon maaf jika aliran listrik di komplek warga mengalami pemadaman sementara” jelas Soetikno.

Soetikno menambahkan, jika sebelum pukul 15.00 WIB pemasangan jaringan 3 phase untuk UNY dan rekonduktor jaringan itu sudah selesai, maka aliran listrik akan segera dinyalakan. Mengingat pemkab Kulonprogo menerapkan program lima hari kerja, pemadaman tersebut tidak terlalu berpengaruh.

Tetapi di sisi lain, pemadaman listrik tersebut mengakibatkan beberapa warung berbagai keperluan pokok serta warung internet (warnet) tutup lebih awal. Pengelola Radio Suara Pasar Kulonprogo Yadi Haryadi mengatakan, pemadaman ini cukup mempengaruhi bisnisnya. Sesuai dengan keterangan dari surat pemberitahuan PLN, radionya terpaksa harus off air selama 11 jam dalam dua hari.

“Pemadaman listrik ini jelas menyunat jatah siaran yang ujung-ujungnya merugikan para pendengar setia dan perusahaan-perusahaan yang memasang iklan” ujar Yadi di ruang kerjanya, Sabtu (28/8).

Meski demikian, Yadi tetap menghargai upaya PLN yang memilih memadamkan listrik pada Sabtu dan Minggu. Jika pemadaman dilakukan diluar dua hari tersebut, otomatis akan lebih merugikan, baik untuk warga maupun untuk pemerintahan. (leo)

Comments
  1. PAIJO says:

    WASPADA ! DENGAN DISAKSIKAN TUHAN ALLAH SWT. SUKIJO GUNUNG PENTUL, KARANGSARI, PENGASIH TENAGA BENGKEL SEPEDA MOTOR UTARA MASJID AGUNG WATES ADALAH PENADAH DAN PEMAKAI BARANG-BARANG CURIAN, KERUGIAN PARA KORBAN MENCAPAI 75 JUTA RUPIAH LEBIH. PENGIRIM BERITA PAIJO INTEL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s