Lapor Polisi Setelah Tiga Kali Disatroni Pencuri

Posted: September 14, 2010 in hard news, news

Tim identifikasi Polres Kulonprogo tengah mencari sidik jari pelaku pencurian

Kulonprogo – Sungguh apes nasib pasangan Tri Sutoyo (35) dan Kuncorowati (33). Pasalnya, sejak empat bulan terakhir, rumah mereka yang berada di Jombokan Tawangsari Pengasih disatroni maling hingga tiga kali. Terakhir, peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa (14/9) pagi.

Tri Sutoyo mengatakan, peristiwa itu baru diketahui pada siang harinya sekitar pukul 11.30. Sepulang berdagang di pasar Jombokan yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya, dia mendapati kamar tidurnya acak-acakan.

“Belum dapat dipastikan berapa total kerugian. Sebab, uang hasil jualan yang tersimpan di dalam kamar belum sempat dihitung” ujarnya. Istrinya menambahkan, selama ini maling yang membobol rukonya hanya mengincar uang tunai. Sebab, sejumlah barang berharga di dalam rumahnya tidak pernah terjamah.

Dalam dua kasus pencurian sebelumnya, yakni pada Juni dan Juli lalu, sepasang suami istri itu memilih mengikhlaskan saja. Sebab, kerugian yang diderita tidak terlalu besar. Namun, kesal karena rumahnya kerap menjadi sasaran maling, keduanya akhirnya melapor ke Polsek Pengasih.

Dari hasil penyidikan polisi diketahui bahwa maling masuk dengan cara mencopot kaca dan besi teralis di ventilasi kamar korban. Sebuah tangga bambu yang digunakan pelaku masih dibiarkan tersandar di dinding belakang.

Selain menggeledah kamar, pelaku juga mengacak-acak ruangan lain yang digunakan untuk menyimpan barang dagangan. “Pelaku kabur melalui pintu dapur. Ada sekitar tiga sidik jari yang berhasil kita identifikasi” kata Kanit reskrim Polsek Pengasih Ipda Widjajanto di lokasi.

Melihat modus yang ada, Kepala SPK III Polres Kulonprogo Ipda Suyono menambahkan, kemungkinan pelaku sudah mengenal betul korban dan kebiasaannya. Pasalnya, dalam setiap aksinya, kondisi rumah korban dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

“Ada indikasi pelaku sudah mengatahui kondisi dan seluk beluk korban,” jelasnya. Hingga kini, polisi masih terus melakukan penyelidikan. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s