Ditinggal Selingkuh, Petani Nekat Bunuh Diri

Posted: September 21, 2010 in hard news, news

Jasad Tupon setelah dievakuasi ke RSUD Wates

*Tewas Diterjang KA Prameks

Kulonprogo – Diduga sakit hati karena ditinggal selingkuh sang istri, Tupon (54) warga Dusun Mertan, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis. Lelaki yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani itu ditemukan tewas mengenaskan di jalur kereta api (KA) yang tak jauh dari rumahnya, Selasa (21/9) sekitar pukul 06.30.

Menurut penuturan beberapa tetangga, sebelum ditemukan tewas, rumah tangga Tupon diketahui sedang dirundung masalah. Pasalnya, istri Tupon yang tercatat sebagai warga Gembongan, Sukoreno, Sentolo diduga menjalin hubungan gelap dengan pria idaman lain (PIL).

“Sekitar satu tahun lalu, puluhan pemuda setempat pernah beramai-ramai menggerebek istri Tupon yang ditengarai tengah berselingkuh di rumahnya. Namun, hingga kini rupanya si istri belum kapok juga” ujar seorang warga Gembongan, Sukoreno, Sarwidi (30).

Sudah menjadi rahasia umum yang diketahui warga sekitar kalau istri Tupon berselingkuh. Maka itu, kuat dugaan warga jika permasalahan rumah tangga yang menyebabkan ayah empat orang anak itu ‘gelap mata’.

“Tapi belum bisa dipastikan jika Tupon nekat bunuh diri dengan menabrakkan diri ke KA Prameks yang melintas. Sebab, Tupon kesehariannya pendiam, tidak kelihatan apakah menanggung beban mental apa tidak,” imbuh Sarwidi diamini beberapa warga lain.

Terpisah, petugas di Stasiun Wates Haryanto membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Kereta api yang menabrak Tupon adalah kereta Prambanan Ekspress (Prameks) yang berangkat dari Yogyakarta menuju Kutoarjo. Diperkirakan, KA Prameks ‘menghajar’ Tupon sekitar pukul 04.35 WIB.

Kapolsek Sentolo AKP Henry Multi mengatakan, jasad korban ditemukan di tepi rel bebas (bukan di perlintasan kereta api, red). “Belum dapat dipastikan apakah korban tewas akibat kecelakaan atau murni bunuh diri. Oleh petugas, jasad korban dibawa ke RSUD Wates untuk menjalani visum” terangnya.

Tewasnya Tupon menambah daftar korban tewas diterjang KA Prameks yang melintas di Kulonprogo. Sebelumnya, Kamis (16/9), seorang perempuan tanpa identitas juga ditemukan tewas akibat diseruduk KA Prameks di wilayah Josutan, Karangsari, Pengasih. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s