Ibu Negara Sibukkan Petinggi TNI dan Polri di DIY

Posted: September 21, 2010 in news

Danlanal V Yogyakarta Kol Laut Aloysius Pramono sedang berdiskusi dengan pegawai Pemkab Kulonprogo di Komplek Rumah Pintar di Hargotirto Kokap

*Rabu Depan Resmikan Rumah Pintar di Hargotirto

Kulonprogo – Sejumlah petinggi TNI dan Polri di DIY sibuk mempersiapkan kedatangan Ibu negara Ani Yudhoyono ke Kulonprogo yang direncanakan pada Rabu (29/9) mendatang. Kedatangan istri Presiden SBY ke Kulonprogo tidak lain untuk meresmikan komplek rumah pintar di Hargotirto, Kecamatan Kokap.

Guna memastikan keamanan lokasi acara sekaligus mempersiapkan rute pejalanan Ani Yudhoyono, rombongan yang terdiri dari Danlanal V Yogyakarta Kol Laut Aloysius Pramono, Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Kol Czi Soepeno, Karo Ops Polda DIY Kombespol Sukamso, Dansatbrimobda Laksana, Kapolres Kulonprogo AKBP Darmanto, dan Dandim 0731 Kulonprogo Letkol Inf Ahmad Basar meninjau langsung ke lokasi, Selasa (21/9) siang.

Koordinator Program Penerimaan Ibu negara Agung Kurniawan menuturkan, peresmian rumah pintar bantuan dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) itu akan dipusatkan di komplek Waduk Sermo. “Rencananya, Bu Ani akan menebar bibit ikan di Waduk Sermo. Selanjutnya, beliau akan meninjau rumah pintar di Segajih, Hargotirto, Kokap” kata Agung di lokasi acara.

Agung menambahkan, Desa Sejahtera Indonesia Pintar adalah pilar pertama dari program lima pilar SIKIB. Pilar pertama itu adalah program Indonesia pintar dengan pendidikan berbasis masyarakat. Sementara, Danrem 072/Pamungkas Kol Czi Soepeno mengatakan kedatangan ibu negara untuk memotivasi masyarakat yang tinggal di pinggiran.

“Sedangkan kedatangan kami ke sini hanya untuk mengecek lokasi acara dan menyiapkan rute pejalanan nanti” kata Soepeno. Sedangkan awal pekan ini, Bupati sudah melakukan koordinasi di Istana Negara. Pada kesempatan itu presiden SBY menyerahkan bantuan kepada Bupati Kulonprogo sebesar Rp 300 juta untuk membantu pemberdayaan warga Kokap. “Semua persiapan sudah kita laporkan ke pak SBY,” jelas Toyo.

Sebelumnya, beberapa anggota SIKIB yang terdiri dari para istri Menteri juga telah berkali-kali meninjau lokasi di Hargotirto Kokap. Tinjauan para istri Menteri demi menyiapkan kedatangan Ibu negara itu terakhir pada 4 Agustus lalu. (leo)

Comments
  1. kristin says:

    Semoga persiapan yang dilakukan oleh para petinggi ini dapat memebrikan gambaran yang sebenarnya dan menyeluruh atas kondisi masyarakat yang dikunjungi. Sehingga pendekatan yang digunakan untuk mengembangkan daerah tersebut akan lebih tepat dan sesuai dengan kondisi riil yang ada. Karena sudah menjadi rahasia umum, ketika suatu daerah akan mendapat kunjungan dari Presiden or Pejabat Tinggi lainnya biasanya mereka akan menyulap daerah tersebut sedemikian rupa sehingga terlihat indah dan menyenangkan untuk dilaporkan. Semoga hal ini tidak terjadi. Dan semoga kunjungan trsebut dapat memberikan motivasi kepada masyarakat setempat terlebih di daerah yang terpencil bahwa mereka adalah bagian rakyat Indonesia yang mempunyai hak untuk menikmati hasil dari pembangunan. Semoga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s