Selama Tiga Pekan, Tiga Orang Tewas Ditabrak KA Prameks

Posted: September 25, 2010 in hard news, news

Kulonprogo – Sungguh tragis nasib Mbah Jemiah. Nenek berusia 80 tahun ini ditemukan tewas mengenaskan tak jauh dari perlintasan rel kereta api (KA) tanpa palang pintu di Josutan, Karangsari, Pengasih, Sabtu (25/9) sekitar pukul 09.00. Menurut keterangan dari para saksi mata, korban diterjang KA Prambanan Ekspress (Prameks) jurusan Solo-Kutoarjo saat menyebrang rel.

“Diduga korban sudah berkurang pendengarannya. Sebab, korban nekat menyebrang rel kereta saat KA Prameks yang melaju dari arah barat sudah tampak dekat. Meski masinis sudah membunyikan klakson berkali-kali, namun korban tetap meneruskan langkahnya” ujar Bonikem (48) warga setempat.

Kapolres Kulonprogo AKBP Darmanto yang pagi itu turut terjun langsung ke TKP menuturkan, diduga korban baru pulang dari bepergian jauh. Sebab, tak jauh dari jasad korban, ditemukan tas jinjing plastik dan sebuah tas kresek berisi gula pasir dan roti yang diduga untuk oleh-oleh keluarganya.

“Tas jinjing itu berisi sejumlah pakaian milik korban dan sebuah dompet. Dari kartu tanda penduduk (KTP) yang tersimpan di dalam dompetnya, diketahui bahwa korban adalah warga Jakarta Timur” kata Kapolres.

Saksi Bonikem menambahkan, diketahui korban tinggal di rumah saudaranya di Dusun Seworan, Triharjo, Wates. Atas keterangan itu, polisi langsung mendatangi rumah keluarganya untuk mengabarkan kejadian yang menimpa korban. Sementara itu, jasad korban dibawa ke RSUD Wates untuk divisum.

Tragedi yang menimpa Mbah Jemiah menambah daftar panjang korban tewas akibat tertabrak KA Prameks di wilayah Kulonprogo. Dalam tiga pekan terakhir, tercatat ada tiga korban tewas. Sebelumnya, Kamis (16/9), di lokasi yang sama, seorang perempuan tanpa identitas yang diduga pemulung ditemukan tewas akibat tersambar KA Prameks.

Sedangkan Selasa (21/9) lalu, seorang warga Dusun Mertan, Sukoreno, Sentolo nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis dengan menabrakkan diri ke KA Prameks tak jauh dari rumahnya. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s