Calon Istri Mati, Pemuda Nekat Gantung Diri

Posted: September 27, 2010 in hard news, news

Kulonprogo – Diduga frustasi akibat ditinggal mati sang calon istri, Setyo Handayani (25) nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis. Lelaki berusia 25 tahun itu ditemukan gantung diri di kusen pintu kamar di rumahnya di Dusun Kadipaten Triharjo Wates, kemarin.

Kapolsek Wates AKP Nuryanto membenarkan adanya peristiwa bunuh diri di wilayah hukum Polsek Wates. Menurut Nuryanto, korban ditemukan menggantung dengan menggunakan selendang sepanjang dua meter. “Petugas juga menemukan sebuah kursi plastik yang digunakan Setyo untuk melancarkan aksi nekatnya” terangnya, Senin (27/9) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun, sepulang dari sawah sekitar pukul 16.30, ibu dan kakak korban, Ngatini (56) dan Parminto (32), mendapati pintu-pintu di rumahnya terkunci dari dalam. Mengetahui ada sesuatu yang tidak beres, warga sekitar pun berdatangan untuk membantu membuka pintu dapur dengan cara paksa.

Setelah pintu terbuka, sebagian warga turut mengecek ke dalam. Mereka pun terperanjat saat menyaksikan tubuh Setyo sudah lemas tergantung di kusen. Meski sempat dilarikan ke RS Kharisma Paramedika Wates, nyawa Setyo tidak tertolong. Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban selain luka jeratan di lehernya.

Setyo yang dipastikan meninggal karena bunuh diri itupun dibawa kembali ke rumah duka untuk segera dikuburkan di pemakaman setempat. Salah satu warga, Santoso (49) menuturkan, Juli lalu terdengar kabar jika Setyo bakal menikah dengan kekasihnya. Namun, rencana pernikahan itu kandas karena sang kekasih meninggal dunia pada bulan itu juga.

“Meski dikenal ramah dan santun, Setyo tidak pernah menceritakan masalah yang dialaminya. Jadi, kami tidak tahu persis siapa dan apa penyebab kekasihnya meninggal” terangnya. Sebelumnya, tercatat sudah ada Sebelumnya, (20/9), salah seorang warga Dusun V, Desa Gotakan, Kecamatan Panjatan, Hadi Prayitno (58) juga ditemukan tewas gantung diri di rumahnya akibat penyakit hernia dan gangguan prostat yang tak kunjung sembuh. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s