Laki-Laki Misterius Tewas di Sungai Serang

Posted: October 4, 2010 in hard news, news

Kulonprogo – Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengapung di aliran Sungai Serang, Dusun Pagutan, Sendangsari, Pengasih, Senin (4/10) siang. Saat ditemukan, mayat dalam posisi telungkup itu tersangkut di bebatuan yang berada di tengah sungai di dekat Yayasan Darmais.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Sugiyo (55), warga setempat sekitar pukul 13.00. Sugiyo yang siang itu tengah memetik kelapa melihat ada sesuatu yang mencurigakan tersangkut di bebatuan di tengah sungai. “Setelah saya tengok, ternyata ada mayat yang hanya mengenakan celana pendek warna coklat tanpa baju” katanya.

Atas temuan itu, Sugiyo langsung melaporkan ke ketua RT Suparyono dan diteruskan ke Polsek Pengasih. Suparyono menambahkan, sebelumnya, Minggu (3/10) malam, ia mendapat laporan dari beberapa warga yang melihat ada laki-laki tak dikenal mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian. “Dapat kami pastikan laki-laki itu bukan warga Dukuh Pagutan dan juga bukan warga Desa Sendangsari” terangnya.

Kapolsek Pengasih AKP Slamet dilokasi kejadian mengatakan, belum dapat dipastikan apa penyebab tewasnya laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun itu. “Diduga korban tewas murni akibat kecelakaan. Bisa jadi korban terpeleset dan tidak dapat berenang saat hendak buang air atau menyeberang,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, mayat berbadan tegap dengan kulit sawo matang dan berambut keriting pendek itu diduga belum lama tewas. “Kemungkinan baru beberapa jam saja setelah ditemukan” jelasnya. Meski kulit punggung mayat itu sebagian mengelupas, namun dapat dipastikan jika luka itu bukan bekas penganiayaan. “Mungkin akibat terbentur bebatuan sewaktu hanyut” imbuh Slamet.

Setelah dievakuasi, mayat dibawa ke RSUD Wates dengan mobil ambulans dari PMI Kulonprogo. Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolsek mengimbau warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar menghubungi polsek atau langsung mengecek ke RSUD. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s