Percobaan Penipuan Catut Nama Kapolres Baru

Posted: October 5, 2010 in hard news, news

*Para Perwira Jadi Sasarannya

Kulonprogo – Baru genap seminggu menjabat sebagai Kapolres Kulonprogo, nama AKBP Yani Sudarto sudah dicatut orang tak bertanggungjawab untuk melancarkan aksi penipuan. Tak tanggung-tanggung, yang menjadi sasarannya adalah sejumlah perwira di Mapolres Kulonprogo.

Hal itu terungkap saat Kasat Intel AKP Sutikno mengatakan jika baru-baru ini jajaran perwira di Kulonprogo dibuat gempar. Pasalnya, dalam waktu yang hampir bersamaan, sejumlah perwira mendapat telepon dari seseorang yang mengaku sebagai Kapolres baru. “Intinya, suara di balik telepon itu meminta uang sebesar Rp 3 juta untuk tujuan yang kurang jelas” jelas Sutikno.

Sutikno juga mendapat kabar dari teman-teman perwira lainnya yang mengaku mendapat telepon maupun sms dari seseorang tak dikenal dengan mengatasnamakan Kapolres baru. “tidak ada yang terkecoh dengan modus penipuan murahan ini. Kami saling mengabarkan jika telepon itu bukan dari Kapolres. Jangan ditanggapi” tegas Sutikno.

Kabag Binamitra Kompol Tri Heri membenarkan jika dirinya juga mendapat telepon dari nomor asing pada Sabtu (2/10) malam. “Handphone berdering berkali-kali sejak pukul 20.00-21.00. Saat itu saya sedang tidak mood untuk menanggapi. Jadi tidak saya angkat” terangnya. Begitu pula dengan Kasat Narkoba AKP Sumino, “Tidak saya gubris” katanya singkat.

Hal senada disampaikan oleh Kabag Administrasi Kompol Sudaryono dan Kasubag Pers Ipda Fakhrurodin. Di handphone Ipda Fakhrurodin, nomor asing itu mengirimkan pesan singkat yang memintanya agar mengirimkan nomor rekening ke nomor tersebut. “Katanya saya akan diberi sejumlah uang. Tapi kok aneh? Langsung saya hapus sms itu. Tidak saya tanggapi” katanya.

Kasat Intel sudah mencoba menelepon balik nomer tersebut. Namun, sekarang sudah tidak aktif lagi. “Kalau hanya orang iseng, darimana dia dapat nomer para perwira? Akan kita usut siapa pelakunya” tandasnya.

Sementara itu, hingga kini Kapolres AKBP Yani Sudarto belum bisa ditemui ataupun dikonfirmasi melalui telepon karena masih sibuk. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s