Delapan Kasus Curanmor, Belum Satupun Terungkap

Posted: October 7, 2010 in hard news, news

Kulonprogo – Pelaku pencurian kendaraan bermotor kian menggila saja akhir-akhir ini, khususnya di Kecamatan Wates. Terhitung sejak September 2010 hingga berita ini diturunkan, setidaknya ada tujuh kasus curanmor yang belum satu pun dapat dituntaskan jajaran petugas Polsek Wates.

Untuk itu, Polsek Wates berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo kini kian giat melakukan operasi rutin di seputaran Wates. Operasi ini lebih ditekankan sebagai upaya menekan tindak curanmor, di samping menertibkan pengguna motor yang tidak melengkapi persyaratan berkendara.

“Operasi ini bertujuan untuk meminimalkan curanmor sekaligus lakalantas di Kota Wates. Operasi semacam ini akan rutin digelar di sejumlah titik strategis” jelas Kanit Patroli Satlantas Polres Kulonprogo, Iptu Paidi, Kamis (7/10).

Tujuan utamanya, imbuh Paidi, yakni mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor. Selain operasi rutin, Satlantas Polres Kulonprogo kini juga mengintensifkan patroli selektif prioritas di jalan raya. “Sejumlah lokasi rawan kriminal dan laka-lantas diprioritaskan untuk dilakukan patroli secara aplusan dengan memberdayakan mobil patroli yang terus menyalakan rotator” katanya.

Terpisah, Wakapolsek Wates Iptu Wibowo membenarkan jika angka curanmor kini meningkat di wilayah hukumnya. “Selain operasi dan patroli, kami juga menyebar sejumlah petugas berkostum preman untuk menyelidiki bengkel-bengkel modifikasi motor” ujarnya.

Sebab, kata Wibowo, pelaku curanmor kini banyak yang mempreteli motor hasil curiannya dan menjual secara terpisah. “Dengan demikian, petugas jadi semakin kesulitan untuk melacak. Tapi kami tetap berusaha maksimal” pungkasnya. (leo)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s