Diancam Pedang, Tas Belanja Melayang

Posted: October 26, 2010 in hard news, news

Kulonprogo – Aksi pemerasan dengan ancaman ternyata masih marak terjadi di wilayah perbukitan di Kulonprogo bagian utara. Sulastri (36) warga Dusun Kluwih, Pendoworejo, Girimulyo terpaksa merelakan tasnya dirampas seseorang tak dikenal di jalan raya Girimulyo-Jonggrangan, kemarin.

Peristiwa itu bermula saat korban hendak ke pasar terdekat pada pagi hari sekitar pukul 04.30. Saat motor Suzuki Smash yang dikendarai berboncengan dengan tetangganya, Rusilah (40), memasuki wilayah Dusun Pringapus, Giripurwo, Girimulyo, korban dibuntuti oleh seorang laki-laki yang mengendarai motor Yamaha Yupiter Z warna merah.

Sepinya situasi di sekitar lokasi membuat laki-laki itu nekat memepet dan menghentikan laju motor korban. Dengan mengacungkan sebilah pedang, laki-laki itu memaksa korban untuk menyerahkan tasnya. Khawatir keselamatan jiwanya terancam, korban terpaksa merelakan tasnya digondol penjambret nekat itu.

Menurut kesaksian korban kepada petugas Polsek Girimulyo, setelah melancarkan aksinya, si pelaku langsung tancap gas ke arah timur. Karena suasana saat itu masih gelap, korban tidak terlalu jelas mengenali ciri fisik pelaku. Motor yang digunakan si pelaku untuk melancarkan aksinya juga tidak dilengkapi dengan plat nomor.

“Tas itu berisi sejumlah surat penting, buku tabungan, uang tunai Rp 500 ribu, dan perhiasan anting-anting dari emas putih seberat 2 gram” ujar polisi menirukan ucapan korban. Total kerugian yang diderita korban sekitar Rp 2 juta. Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih dalam penyelidikan, baik oleh anggota Polsek Girimulyo maupun Polres Kulonprogo. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s