Gelandangan Tewas Mengapung Di Bawah Jembatan

Posted: October 26, 2010 in hard news, news

Kulonprogo – Penemuan sesosok mayat tanpa identitas yang mengapung di bawah jembatan Bendungan Wates menggemparkan warga setempat maupun pengguna jalan yang kebetulan melintas, Kamis (21/10) pagi. Dugaan sementara, mayat laki-laki paruh baya itu tewas akibat murni kecelakaan.

Mayat itu pertama kali diketahui oleh Wasidi (45) warga Ngestiharjo Wates. Saat melintasi jembatan Bendungan hendak ke pasar Wates, Wasidi melihat ada benda yang mencurigakan yang mengapung dan tersangkut tepat di bawah jembatan. Rasa penasaran mendorong Wasidi untuk turun ke bawah dan mengeceknya.

“Bersama dengan beberapa warga lain, kami turun ke bawah untuk memastikan apakah benda tersebut adalah sesosok mayat. Ternyata benar, setelah diutik-utik menggunakan kayu, ternyata mayat itu adalah laki-laki gelandangan dan sudah tidak bernyawa” ujar Wasidi.

Mengetahui adanya keberadaan mayat, Wasidi pun langsung melaporkan ke pos polisi terdekat. Tak berselang lama, satu mobil patroli polisi dari Polsek Wates disusul satu unit ambulans PMI Kulonprogo merapat ke lokasi.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Diduga korban terpeleset saat berada di sekitar lokasi kejadian” kata Kapolsek Wates AKP Agus Nuryanto di lokasi.

Kapolsek menambahkan, hasil pemeriksaan tim medis PMI Kulonprogo diketahui bahwa kesehatan laki-laki itu dalam kondisi buruk sebelum ajal menjemput. “Kemungkinan dia hendak buang air lalu terpeleset dan tidak bisa berenang akibat kesehatannya yang menurun” imbuh Kapolsek.

Setelah dievakuasi, mayat tersebut kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk divisum. Untuk penguburan mayat itu, petugas menyerahkan sepenuhnya kepada warga Ngestiharjo Wates dengan dana dari Dinas Sosial. (leo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s